MEDIA

Tiphone Go-Jek

 Berlokasi di Telkomsel Smart Office, pada hari ini, Senin (15/2/2015), Telkomsel menandatangani perjanjian kerja sama dengan Go-Jek dan Tiphone.


Dengan kerja sama ini, Go-Jek akan menjadi salah satu
 channel penjualan pulsa Telkomsel. Sehingga, pelanggan Telkomsel dapat melakukan isi ulang pulsa melalui Go-Jek. Fitur baru ini dinamai Go-Pulsa. Selain itu, melalui Go-Jek, Telkomsel juga ingin meningkatkan tingkat penetrasi layanan 4G dengan menawarkan jasa pengantaran ganti uSIM, SIM card untuk layanan 4G.

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan bahwa melalui Go-Pulsa, pelanggan Telkomsel nantinya akan dapat membeli pulsa Telkomsel dengan nominal Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Dia merasa pelanggan Go-Jek adalah kalangan kelas ekonomi menengah ke atas, karena itulah, Telkomsel hanya menyediakan nominal minimal Rp50 ribu.

"Biar tidak ada konflik dalam
 channel penjualan. Dan kita terus melihat user requirement dari pelanggan Telkomsel," kata Mas'ud.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim menjelaskan, saat ini, fitur Go-Pulsa masih dalam tahap awal pengembangan. Dia memperkirakan, layanan ini baru akan dapat digunakan dalam watu 4 bulan ke depan. Meskipun begitu, dia optimis Go-Jek akan dapat memulai layanan baru ini dengan lebih cepat.

Presiden Direktur Tiphone, Tan Lie Pin mengatakan bahwa adanya layanan Go-Pulsa akan memperbanyak cara bagi pelanggan untuk mendapatkan pulsa.

Dia menjelaskan, Tiphone sendiri menawarkan pulsa dalam berbagai cara, mulai dari cara tradisional hingga cara yang lebih modern. "Masing-masing cara memiliki segmen pasarnya masing-masing," katanya. "Konsumen akan mencari cara membeli pulsa yang sesuai dengan kebutuhan mereka."

Selain adanya penjualan pulsa melalui Go-Jek, melalui kerja sama ini, Telkomsel juga menawarkan untuk memberikan metode komunikasi yang lebih terjangkau pada pengendara Go-Jek. Melalui solusi komunikasi 250.000 kartu korporat pada pengemudi Go-Jek, Telkomsel menawarkan beberapa manfaat. Salah satunya adalah para pengemudi Go-Jek dapat menelpon satu sama lain dengan gratis.

Untuk melakukan hal ini, Mas'ud menjelaskan, akan diperlukan sebuah aplikasi yang saat ini sedang dikembangkan oleh pihak Go-Jek.