MEDIA

Pefindo sematkan peringkat idA untuk Tiphone

PT Pemeringkat Efek Indonesia menetapkan kembali peringkat idA untuk PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. (TELE). Pefindo juga memberikan peringkat idA untuk rencana obligasi berkelanjutan tahun 2015 senilai Rp2 triliun. Dana hasil penerbitann obligasi akan digunakan untuk membiayai kembali sebagian dari utang perusahaan. Adapun, outlook peringkat perusahaan adalah stabil.

Analis Pefindo Martin Pandiangan & Niken Indriarsih mengatakan peringkat mencerminkan kuatnya posisi pasar TELE dalam bisnis distribusi voucher pulsa telepon seluler disertai keuntungan sinergi dari Grup Telkom, jaringan distribusi yang ekstensif, dan sumber pendapatan yang stabil.
 
"Peringkat dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, perlindungan arus kas yang moderat, dan persaingan yang ketat dalam perdagangan telepon seluler," katanya dalam siaran pers, Senin (6/7).
 
Pendapatan TELE terutama diperoleh dari penjualan voucher pulsa dan kartu perdana (58,9%), penjualan telepon seluler (38,3%) dan lainnya (2,8%) dari total pendapatan selama 3 bulan pertama 2015.

Sumber: Bisnis Indonesia